Rabu, 30 Juli 2008

Review The Hapening

The Happening adalah karya terbaru dari sutradara yang membuat kita terkesan dalam Sixth Sense. Film terakhirnya tahun 2006 kemarin jeblok di pasaran yaitu Lady in the Water. Apakah itu juga terjadi pada The Happening? Kita belum melihat sepenuhnya apa yang terjadi di pasaran tapi saya yakin kalau film ini tidak terlau dinanti penonton di bioskop kecuali yang benar-benar penasaran akan karya Shyamalan.
Film ini bercerita tentang kejadian alam yang aneh yang diakibatkan oleh bumi yang mulai rusak. Beberapa tumbuhan mengeluarkan toksin beracun yang jika dihirup oleh manusia akan menimbulkan halusinasi yang akan mengakibatkan orang tersebut akan bunuh diri.

Tak terlalu banyak yang special dalam film ini kecuali cara bunuh diri yang menurutku aneh, kita akan penasaran bunuh diri dengan cara apalagi yang akan dilakukan oleh orang-orang. Mark Wahlberg sendiri tidak bisa membuat film ini hidup, dia tidak seperti pemeran utama yang berkharisma, dia seperti biasa saja jika sudah bergerombol dengan orang lain. Dia juga tidak muncul sebagai penyelesai masalah. Ending film ini biasa saja menurutku dan tidak terlalu banyak special efek di dalamnya.
Tapi entahlah, mungkin film ini bagus, hanya saja kita terus saja menanti apa kejutan yang akan diberikan di akhir film ini, apakah akan seperti mengetahui kalau Bruce Willis itu adalah hantu? Tapi ternyata kejutan itu tidak ada, kasus yang sama saat menyaksikan Lady In The Water. What’s Happen Shyamalan?

Tidak ada komentar: