Rabu, 30 Juli 2008

Dark Knight : Salute to Joker

Dark Knight adalah salah satu film paling berkesan yang saya nonton di musim summer ini, Christoper Nolan selaku sutradara berhasil mengulang sukses dari Batman Begins, tetap menyuguhkan sajian superhero yang dewasa bukan hanya perlawanan fisik seperti Spiderman maupun Iron man, tetapi disini Batman juga lebih kepada pertarungan psikologi melawan Joker.

Dark Knight itulah judulnya, merupakan judul film pertama Batman tanpa menggunakan embel-embel Batman di dalamnya, mungkin ini merupakan suatu tanda bahwa Batman tidak terlalu dominan di dalamnya, tapi bukan berarti Batman tidak ada apa-apanya, Christian Bale sanggup menjadi sosok Bruce Wayne yang hartanya bergelimpangan namun tetap berkutat dengan masalah cinta segitiganya dengan Rachel dan Harvey Dent seorang jaksa wilayah yang konon akan menjadi lawan di sekuel Batman berikutnya sebagai Two Face., dan juga masalah jati drinya sebagai Batman yang dipaksa Joker untuk mengaku.
Joker adalah sosok badut yang begitu menakutkan, dari pemikirannya yang ‘No Rules’ ia bisa mengacaukan seisi kota Gotham yang lebih parahnya lagi malah makin menambah jelek nama Batman di mata masyarakat. Joker bisa dikatakan adalah seorang psikopat sejati yang cerdik, kita akan terkesan dengan caranya mengacaukan kota Gotham, harus nonton sendiri untuk menilai sosok Joker.

Kalau dari segi visual tak usah dikomentari lagi, film ini benar-benar keren, mobil dan motor Batman bahkan disediakan khusus dengan biaya yang cukup mahal. Tapi tak usah khawatir seminggu saja Dark Knight bisa menuju puncak Box Office.
Dari sederet Castnya nama Heat Ledger yang pantas mendapat pujian paling tinggi, Crihstian Bale pernah mengatakan bahwa jika seri ini ada sekuelnya maka tak akan ada yang mampu menggantikan sosok ledger dalam joker, Bale sendiri sudah sangat pantas menjadi seorang Batman, begitu pula Michael Caine, Freeman, Dan Oldman. Tak salah para bintang Batman Begins itu dipanggil kembali. Maggie yang didaulat untuk mengganti Holmes yang mengecewakan tidak terlalu pas di mataku entahlah. Yang terakhir adalah Salute to Joker!!!



P.S
Best Scene : saat Joker memakai pakaian Suster sambil berjalan dengan latar belakang rumah sakit yang meledak

Best Queto : You’re not the Hero we Want but You’re the Hero we Need

Another Batman :
1. Batman (1989) diperankan oleh Michael Ceaton
2. Batman Returns (1992) diperankan oleh Michael Ceaton
3. Batman Forever (1995) diperankan oleh Val Kilmer
4. Batman And Robin (1997) diperankan oleh George Clooney
5. Batman Begins (2005) diperankan oleh Christian Bale

(thanks to Majalah Hai edisi superhero, Movie monthly edisi Dark Knight dan Ulla yang udah traktir nonton)




Tidak ada komentar: